Kades Antar Waktu Desa Bakung Dilantik

  • Bagikan
Wabup Demak, Joko Sutanto
RESMI: Wabup Demak, Joko Sutanto melantik Kades antar waktu Desa Bakung, Mijen, Siti Munandiroh, di Grhadika Bina Praja, Kamis (29/4). (HUMAS / LINGKAR JATENG)

DEMAK – Wakil Bupati (Wabup) Demak Joko Sutanto melantik Kepala desa (Kades) Antar Waktu Desa Bakung, Mijen, Siti Munandiroh berdasarkan hasil pemilihan kades antar waktu tahun 2021. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilakukan di Gedung Ghradika Bina Praja, Kamis (29/04).

Joko Sutanto menyampaikan, sebagai figur panutan dan teladan, kepala desa dituntut fokus bekerja dengan baik ditunjukkan dengan kemampuan untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik.

Tugas tersebut, tentunya bukan tugas yang ringan, namun memerlukan sinergitas bersama. Maka, prinsip-prinsip kerja yaitu lapor ke atas, koordinasi ke samping dan instruksi ke bawah harus dijalankan.

“Ke depannya kepala desa saya harapkan mampu merangkul dan mengayomi seluruh masyarakat,” harapnya.

Ia mengingatkan, terpilihnya menjadi Kades Antar Waktu bukanlah kemenangan pribadi atau golongan. Tegapi harus dimaknai sebagai kemenangan bersama seluruh komponen masyarakat desa. Dijelaskan pula, pelantikan ini dikarenakan Kades sebelumnya meninggal dunia.

“Meskipun demikian Kades terpilih telah melalui seleksi yang ketat sesuai ketentuan prosedur yang ada,” paparnya.

BACA JUGA:  Kampanye Tatap Muka Maksimal 50 orang

Setelah mengambil sumpah/janji jabatan dilakukan penandatanganan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas. Wabup juga menyematkan tanda jabatan kepala desa dan diserahkan SK Jabatan kepada Siti Munandiroh secara langsung. (cr3/git)

  • Bagikan