Pelatihan Keterampilan Bagi Penghuni Panti

  • Bagikan
panti asuhan Al Fitroh Pemalang
ANTUSIAS: Para anak-anak dari panti asuhan Al Fitroh Pemalang sangat antusias mengikuti pelatihan kerajinan konektor masker oleh para mahasiswa, Minggu (2/5). (UFAN FAUDHIL / LINGKAR JATENG)

PEMALANGSejumlah mahasiswa Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam Cendekiawan Education Community mengadakan acara buka bersama sebagai bentuk bantuan kepada para anak-anak yatim di Panti Asuhan Al Fitroh. Acara ini juga diisi dengan pelatihan membuat konektor masker berbahan kain sebagai bekal keterampilan anak-anak di panti tersebut.

Ketua Cendekiawan Education Community Eko mengatakan komunitasnya terdiri dari para mahasiswa yang memiliki tujuan bergerak di bidang pendidikan. Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak panti asuhan yang mengalami kesulitan belajar akibat Covid-19.

“Kegiatan kita itu harus melalui riset terlebih dahulu dengan melihat bagaimana keadaan pendidikan dan juga sosial yang ada dimasyarakat terutama di Kabupaten Pemalang,” katanya Minggu (2/5).

Sementara itu, Pengasuh di Panti Asuhan Al Fitroh Neneng menceritakan kegembiraannya karena para anak muda ini mau membantu sesama. Ia juga melihat kegembiraan para anak asuhnya saat para mahasiswa datang dan ketika sedang memberikan pelatihan ketrampilan mereka sangat antusias.

“Para anak disini sudah lama tidak ada kegiatan selama pandemi dan baru kali ini para anak muda yang juga sebagai mahasiswa datang. Anak-anak sangat senang dan gembira bahkan itu juga sebagai hiburan untuk mereka terutama saat pelatihan kerajinan tadi mereka ini antusias sekali,” jelasnya.

BACA JUGA:  Satpol PP Pemalang Lakukan Monitoring Hiburan Malam

Neneng berharap kegiatan ini bisa dicontoh oleh para anak muda zaman sekarang karena banyak nilai positifnya. Di sini anak-anak sebagian tidak memiliki orang tua dan butuh sosok seperti para mahasiswa ini sebagai gambaran cita-cita mereka dimasa depan kelak untuk berbuat baik kepada semua orang.(cr8/akh)

  • Bagikan