Sidak ke Swalayan, Bupati Semarang Tak Temukan Makanan Kedaluwarsa

  • Bagikan
Bupati Semarang Ngesti Nugraha
SIDAK: Bupati Semarang Ngesti Nugraha (kiri) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua toko swalayan besar di Ungaran, Rabu (5/5). (HUMAS / LINGKAR JATENG)

UNGARAN – Bupati Semarang Ngesti Nugraha melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua toko swalayan besar di Ungaran, Rabu (5/5/2021) siang. Sidak dilakukan untuk memastikan bahan makanan dan dagangan lainnya yang dijual masih layak konsumsi dan tidak kedaluwarsa menjelang Lebaran tahun ini.

Di Swalayan Luwes, Bupati yang didampingi Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dan Dandim 0714 Letkol Inf Loka Jaya Sembada berkeliling di rak etalase kebutuhan pokok dan makanan kemasan. Peninjauan diikuti pengelola Pasar Swalayan. Beberapa jenis makanan dan minuman kemasan diperiksa langsung oleh Bupati dan Forkompimda. Hasilnya, tidak ditemukan bahan makanan yang kedaluwarsa.

Ketika memeriksa aneka barang dagangan di Superindo Ungaran, bupati, dan Forkompimda juga tidak menemukan yang tidak layak beli.

“Kami melaksanakan pengecekan untuk memastikan bahan (pangan) sudah memenuhi syarat waktu, dengan melihat tanggal kedaluwarsanya,” terang Kapolres usai peninjauan.

Kepada para pengelola pasar swalayan, Kapolres juga meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Mereka diminta tidak segan menutup akses masuk pasar jika jumlah pengunjung telah memenuhi aturan pembatasan yang ditentukan.

BACA JUGA:  Ganjar Sidak Warung Tak Terapkan Prokes di Semarang

Sementara Bupati Semarang Ngesti Nugraha berkomitmen melindungi warga yang berbelanja di pasar swalayan.

“Kita pastikan tidak ada (barang dagangan) yang expired. Sehingga hak warga sebagai konsumen mendapat barang bermutu terpenuhi,” tegasnya.(hms/rds)

  • Bagikan