Vaksinasi Tenaga Pendidik dapat Dukungan Dewan

  • Bagikan
vaksinasi
VAKSINASI: Salah satu tenaga pendidik di salah satu sekolahan di Kabupaten Kudus sedang melaksanakan vaksinasi, belum lama ini. (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

Gema DPRD Kabupaten KudusKUDUS, Lingkarjateng.com – Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Kesehatan tengah mengupayakan vaksinasi 12 ribu tenaga pendidikan dan guru. Oleh sebab itu pemkab setempat saat tengah gencar melakukan vaksinasi.

Program tersebut mendapatkan dukungan dari Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus Achmad Yusuf Roni. Apalagi melihat rencana Pemerintah Pusat yang akan mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli mendatang.

“Dengan dilakukannya vaksinasi yang gencar kepada tenaga pendidik ini, tentunya sangat perlu diapresiasi. Karena untuk memperlancar dan mempercepat rencana pembelajaran secara tatap muka,” ucap Yusuf.

Selain itu, pihaknya juga mendukung Pemkab Kudus dalam melaksanakan vaksinasi tersebut. Agar dalam proses pelaksanaannya tidak terdapat kendala, lancar dan segera selesai. “Supaya ketika rencana Pemerintah Pusat mengadakan tatap muka di bulan Juli sudah siap,” tuturnya.

Yusuf melanjutkan, kegiatan vaksinasi tersebut bisa menjadi sebuah ikhtiar dalam mencegah penularan. Apalagi kondisi Kabupaten Kudus saat ini kasus Covid-19 melonjak tinggi setelah lebaran berlangsung.

“Dengan dilakukannya vaksinasi sebagai ikhtiar dan beberapa upaya pemerintah lainnya, diharapkan penyebaran wabah Covid-19 ini bisa menurun. Serta bisa memberikan rasa nyaman dalam pelaksanaan PTM yang akan datang,” pungkasnya. (sam/fat)

  • Bagikan