Pasca Kebakaran Pasar Tradisional Sukorejo, Bupati Minta Cek Kelayakan

  • Bagikan
Bupati Kendal Dico M. Ganinduto
MENINJAU: Bupati Kendal Dico M. Ganinduto saat meninjau Pasar Sukorejo pasca kebakaran, Selasa (8/6). (HUMAS / LINGKAR JATENG)

KENDAL, Lingkarjateng.com – Kebakaran Pasar Tradisional Sukorejo yang terjadi pada Senin (7/6) kemarin mengakibatkan 1 Los pasar yang berisikan 24 pedagang hangus terbakar. Menyikapi hal tersebut, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto pada Rabu (9/6), meninjau lokasi los yang berada di Pasar tersebut, guna mengetahui langsung seberapa kerusakan yang terjadi dan mengetahui kronologi kejadian.

Ia mengatakan, dirinya akan meminta Dinas PUPR untuk segera melakukan uji kelayakan bangunan dengan tujuan pemulihan pada Los pasar dapat kembali beroperasi.

“Tindakan dalam waktu dekat saya mencoba untuk Dinas PU melihat struktur bangunannya, jika dimungkinkan masih bisa digunakan maka kita coba pasang atap sementara agar bisa dioperasikan kembali, paling tidak seminggu lagi insyallah bisa segera berfungsi,” ujarnya.

Ia mengapresiasi tinggi kepada pihak terkait seperti damkar dan masyarakat yang juga cepat tanggap dalam melakukan pemadaman dan tidak mengakibatkan dampak yang meluas.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran melanda Pasar Tradisional di Sukorejo Kendal, Senin 7 Juni 2021, sekitar pukul 19.15 WIB. Sumber api diketahui berasal dari tungku di salah satu kios. Petugas Damkar setidaknya membutuhkan waktu setengah jam untuk memadamkan api. Atas peristiwa itu, setidaknya 24 unit kios pedagang pasar di Los seri R terbakar dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta. (hms/git)

  • Bagikan