Sembuh Dari Covid-19, Sekda tak Tahu Tertular dari Mana

  • Bagikan
Sekda Demak, Singgih Setyono
SEMBUH: Sekda Demak, Singgih Setyono saat diwawancarai media, di lingkungan Pendopo Kabupaten, Senin (14/6) setelah sembuh dari Covid-19. (AJI YOGA / LINGKAR JATENG)

DEMAK – Sekretaris Dearah (Sekda) Demak, Singgih Setyono sembuh dari Covid-19. Ia akhirnya dapat beraktivitas kembali usai dirawat di RSUP Kariadi, Kota Semarang selama dua pekan.

“Sudah dipastikan negatif. Sudah lumayan fit lah. Tetapi harus tetap jaga kesehatan dan tidak boleh terlalu capek beraktifitas,” katanya di lingkungan pendopo kabupaten, Senin (14/6).

Ia mengaku tidak mengetahui dari mana dirinya tertular Covid-19. Saat menjalani perawatan di RSUP Kariadi selama 14 hari, sudah dilakukan tracing kepada orang-orang terdekat dan yang pernah kontak secara langsung. Namun, hasilnya semua negatif.

“Tidak tahu tertular dari mana. Ternyata orang-orang terdekat semua negatif. Istri, anak, sopir dan sebagainya,” ungkapnya.

Singgih mengatakan, selama menjalani perawatan di rumah sakit, dirinya merasa stres. Mulai dari tidak nafsu makan, sulit tidur dan sebagainya. “Untuk tidur saja saya harus diberi obat. Ya, agar bisa membantu untuk tidur. Baru setelah seminggu di ICU sudah agak mendingan,” katanya.

Sebab itu, dirinya mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Ia mengaku, sangat disiplin dalam penerapan prokes, bahkan sudah menjalani vaksinasi dua kali. Namun, masih bisa terpapar Covid-19 juga.

BACA JUGA:  Bupati Pati Sampaikan Perbub Secara Langsung

“Ya, teman-teman tahu lah, kalau saya disiplin sekali soal prokes. Vaksin sudah dua kali. Nah ini, seringkali masyarakat ueforia berlebihan setelah vaksin. Ini jangan, tetap jaga prokes, dan kalau bisa ada vitamin yang diminum setiap hari,” imbuhnya. (cr3/git)

  • Bagikan