Tekan Covid-19, Pasar Tutup Tiap Minggu

  • Bagikan
Pasar Bintoro Demak
SEPI: Pemandangan Pasar Bintoro Demak tampak sepi dan tutup, Minggu (20/6). (AJI YOGA / LINGKAR JATENG)

DEMAK, Lingkarjateng.com – Seluruh Pasar di Kabupaten Demak akan ditutup setiap hari Minggu. Hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak untuk mendukung gerakan di rumah saja guna menekan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Dindagkop UMKM) Demak, Iskandar Zulkarnain mengatakan, selain untuk mendukung kebijakan di rumah saja, setiap Minggu pasar juga akan diseterilkan dengan penyemprotan disinfektan.

“Sudah kita sosialisasikan kepada publik dan komunitas pasar. Adapun pemberlakuan kebijakan ini berlangsung hingga akhir Juni. Nanti sambil melihat perkembangan selanjutnya,” jelasnya melalui saluran telepon, Minggu (20/6).

Salah satu warga yang hendak berniat belanja di Pasar Bintoro Demak, Rahayu (35) mengaku, bingung melihat pemandangan yang tidak biasa setiap harinya. Seluruh kios dan los pasar tutup pintu dan tidak ada kegiatan jual beli sama sekali. Bahkan pintu utama pasar yang setiap hari untuk keluar masuk komunitas pasar dan warga terlihat tertutup rapat.

“Agak bingung tadi mas. Beberapa warga yang lain juga tadi saling tanya. Saya ke pasar niatnya untuk kulakan buat jualan di rumah. Ternyata pintu pasar tutup dan tidak ada yang jualan,” katanya di depan Pasar Bintoro.

BACA JUGA:  Pemkab Pati Tetapkan Jam Malam

Ia menambahkan, setelah beberapa menit terdiam di depan pasar, ada petugas yang menghampiri. Petugas pasar yang piket terus menjelaskan bahwa pasar sedang ditutup untuk disterilkan.

“Iya, katanya pasar sedang disemprot. Juga tutup setiap minggu ini. Saya maklumilah. Bagaimana lagi, untuk kebaikan bersama dan menjaga kesehatan warga,” paparnya. (cr3/git)

  • Bagikan