Ambulance Vaksin Keliling Mulai Beroperasi

  • Bagikan
Bupati Banyumas, Achamd Husein
Bupati Banyumas, Achamd Husein. (NR SIDIQ / LINGKAR JATENG)

BANYUMAS, Lingkarjateng.com – Pemerintah Kabupaten Banyumas terus melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan menyiapakan armada ambulance khusus untuk vaksinasi keliling di sekitar Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas Achamd Husein menjelaskan, pelayanan vaksinasi itu akan dilakukan di beberapa titik. Selain itu, yang boleh mengikuti vaksinasi juga tidak harus warga Banyumas.

“Penempatan Ambulance ini sendiri akan dilakukan ditempat-tempat keramaian seperti Pasar Wage atau Sekitar Gor Satria. Untuk yang divaksin tidak harus yang ber-KTP Banyumas. Namun, dari mana saja boleh asal memunuhi syarat,” terangnya saat ditemui, Senin (21/6).

Husein mengatakan, untuk pelaksanaan progam tersebut pemkab telah menyiapkan beberapa unit ambulance. Hal itu agar proses vaksinasi bisa lebih luas targetnya. “Jadi untuk titik yang menjadi pusat vaksinasi tersebut tersebar di tiga titik yaitu Gor Satria, terus Kecamatan Ajibarang dan terakhir area Kecamatan Sumpiuh”ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Banyumas Dwi Mulyanto mengaku, pihaknya telah menyiapkan segala apa yang dibutuhkan dalam mensukseskan progam vaksin keliling tersebut.

BACA JUGA:  Puluhan Ibu-ibu Kembangkan Bakat Ecoprint

“Kami sudah siapkan unit baru untuk melaksanakan vaksinasi keliling tersebut, untuk jumlah vaksin sendiri kami sudah mengajukan ke pihak pemprov agar diberi jatah lebih banyak. Sehingga kami bisa mendukung progam vaksinasi ini,” katanya.

Dengan adanya program vaksinasi tersebut, ia berharap warga menyambut dengan antusias. Hal itu agar kasus Covid-19 di Banyumas bisa dikendalikan. “Vaksinasi adalah satu usaha kita dalam mengatasi hal ini dan semoga masyarakat ikut mendukung dalam progam ini,” ucapnya. (cr9/gih)

  • Bagikan