Umumkan Positif Covid-19, Gus Yasin: Tolong Jaga Prokes

  • Bagikan
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (HUMAS / LINGKAR JATENG)

SEMARANG, Lingkarjateng.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin mengumumkan dirinya positif Covid-19. Saat ini, putra dari KH Maimoen itu sedang dirawat di RSUP dr Kariadi, Kota Semarang.

Gus Yasin menyampaikan kabar tentang dirinya tersebut melalui sebuah video di akun Instagram pribadinya @tajyasinmz, Rabu (23/6). Pada video tersebut, ia menjelaskan kondisinya sudah membaik.

“Alhamdulillah sudah enak, sudah diperbolehkan untuk isolasi mandiri. Saya lagi di Rumah Sakit Kariadi bersama dengan Mas Mardika, bapak Beliau salah satu dari tim kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Jawa tengah,” katanya.

Gus Yasin pun berpesan agar masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan (prokes). Sebab, Covid-19 tidak melihat siapa yang akan diserang. Ia mengaskan virus ini dapat menyerang siapa saja. Pasalnya muncul persepsi, pada sebagian orang yang menyebut bahwa Covid-19 tidak untuk pejabat.

“Tolong jaga protokol kesehatan, siapa pun bisa terpapar, enggak melihat siapa dia. Yang jelas, kemarin di Instagram saya, ada yang bertanya Covid-19 itu bukan buat pejabat, nyatanya saya kena,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ganjar Tunjuk Prasetyo Aribowo Sebagai Plh Sekda Jateng

Meski demikian, Gus Yasin bersyukur kondisinya sudah baik. Ia pun mendoakan masyarakat Jawa Tengah agar diberi kesehatan dan mengucapkan kasih kepada para perawat yang merawatnya selama di RSUP dr Kariadi.

“Tapi, alhamdulillah sudah sembuh, tinggal isolasi mandiri sampai nunggu negatif. Matursuwun, saya doakan warga Jawa Tengah sehat semua. Terimakasih kepada para perawat (atas) pelayanannya,” ucapnya. (gih/akh)

  • Bagikan