Produk UMKM Naik Kelas melalui Sertifikat Halal

  • Bagikan
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Banyumas, Joko Wiyono
BAGIKAN: Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Banyumas, Joko Wiyono saat memberikan sertifikat halal Kepada Pelaku UMKM, Kamis (24/6). (NR SIDIQ / JOGLO JATENG)

PURWOKERTO, Lingkarjateng.com – Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah (ASPIKMAS) Banyumas bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi (Dinnakerkop) dan UKM membagikan Sertifikat Pelatihan Sistem Jaminan Halal dan Sertifikat Ketetapan Halal untuk para pelaku UMKM. Acara yang bertempat di D’Garden Hall & Resto Purwokerto berjalan dengan lancar.

Pada acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Sadewo Tri Laksono, Kepala Dinnakerkop dan UKM Joko Wiyono, dan Para Pengurus Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah. Joko Wiyono sangat mendukung pelaksanaan sertifikasi produk UMKM tersebut dan siap menfasilitasi pengembangannya.

“Selamat buat para pelaku UMKM disini atas pencapaian tersebut. Mari kita bersama-sama untuk saling bersinergi dalam mengembangkan produk UMKM dari Banyumas. Sertifikat halal ini penting untuk mendukung majunya suatu produk yang akan dipasarkan nantinya,” terangnya.

Joko optimis, produk UMKM yang ada di Banyumas semakin banyak yang akan maju dan naik kelas. Kualitas dan jaminan halal ini menjadi kunci keberhasilan produk.

“Di era saat ini, segala macam cara harus kita siapkan agar produk yang kita miliki bisa bersaing dan dapat diterima dimanapun. Jangan pernah berhenti untuk terus berinovasi namun perlu diingat jangan sampai melanggar aturan sertifikat halal tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kota Surakarta Kembali Buka Pendaftaran Bansos Produktif

Pelaku UMKM, Kuswati (34) mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan kegiatan seperti ini. Menurutnya, produk UMKMnya semakin terjamin dan naik kelas.

“Dimasa saat ini, dukungan dari pemerintah sangat dibutuhkan dalam kelangsungan usaha dan produk yang kita kembangkan. Dengan adanya sertifikat halal ini Produk UMKM yang saya milki akan semakin terangkat status dan terjamin kehalalannya. Semoga hal ini menjadi motivasi agar kita terus berkreasi dalam pengembangan UMKM yang kita miliki,”. terangnya. (cr9/zul)

  • Bagikan