Pura Group Pioner Vaksin Perusahaan di Jateng

  • Bagikan
Ketua DPRD Kudus Masan
VAKSINASI: Kunjungan Ketua DPRD Kudus Masan di Pura Group kawasan V Terban melihat proses vaksinasi, Kamis (24/6). (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS, Lingkarjateng.com – Pura Group telah sukses dengan vaksinasi sebanyak 5.000 orang pada periode pertama. Kini mereka melakukan vaksinasi periode kedua Kamis (24/6) dengan menyasar 9.000 orang. Hal ini dilaksanakan atas kerjasama dan dukungan baik dari Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Kesdam IV Diponegoro. Serta RSU Kumala Siwi Kudus.

General Manager HR-GA Pura Group Agung Subani mengatakan, dengan selesainya total 14.000 pihaknya mengharapkan semua pekerja yang notabenya warga Kudus, dan berdomisili di Kudus sudah tervaksin semua. Sekaligus beserta keluarganya. Sehingga dapat membantu program percepatan vaksin oleh pemerintah.

“Kedepannya kami juga akan melakukan kebijakan semua pekerja dan calon pekerja di Pura Group. Yakni harus menunjukkan sertifikat vaksin saat bekerja di perusahaan. Dengan demikian paling tidak mendorong semua masyarakat akan kesadaran pentingnya vaksin. Serta manfaatnya yang sudah teruji di Kudus terhadap tenaga kesehatan,” ucapnya didampingi Humas Pura Group Noor Faiz, Kamis (24/6).

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus Masan mengapresiasi Pura Group. Pasalnya telah melakukan mobilisasi pelaksanaan vaksin di Kudus. Pihaknya pun mengharapkan semua perusahaan di Kota Kretek dapat melakukan hal yang sama.

BACA JUGA:  Dinkes Buka Layanan Vaksinasi Drive Thru

“Harapannya semua perusahaan di Kudus ini bisa melakukan seperti itu. Sehingga proses percepatan vaksinasi di Kota Kretek bisa tercapai. Sebagai salah satu bentuk ikhtiar pencegahan terhadap wabah corona ini,” tuturnya saat mengunjungi vaksinasi di Pura Group kawasan V Terban.

Di kesempatan yang sama, Kakesdam IV Diponegoro melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesprev Mayor TNI Joko menyampaikan, bahwa berita Pura Group memobilisasi pelaksanaan vaksin di Kudus. Langkah ini pun ditiru oleh banyak perusahaan yang ada di Jawa Tengah (Jateng).

“Ini dampaknya luar biasa. Tentunya ini juga hal yang sangat positif. Perusahaan-perusahaan di Jateng banyak yang meniru kegiatan itu. Apalagi dalam rangka percepatan vaksin di Jateng,” jelasnya. (sam/fat)

  • Bagikan