Dorong Guru Beradaptasi saat Pandemi

  • Bagikan
Ketua Pengurus PGRI Banyumas, Sarno S.Pd S.H M.Si
DORONG: Ketua Pengurus PGRI Banyumas, Sarno S.Pd S.H M.Si Sedang Memimpin Konferensi Kerja Tahun 2021, Senin (27/6). (NR SIDIQ / LINGKAR JATENG)

PURWOKERTO, Joglojateng.com – PGRI Banyumas menggelar Konferensi Kerja Tahun Pertama 2021. Konferensi Kerja Kabupaten ini digelar secara daring dan luring di Gedung Guru Banyumas, Senin (27/6). Rapat konferensi ini sebagai langakh awal penetapan progam tahun pertama dan rencana strategis selam kepengurusan.

Bupati Banyumas Achamd Husein berharap  Konkerkab menghasilkan komitmen bersama meningkatkan pembaharuan kinerja pengabdian guru. Dia juga menjelaskan kembali visi misi PGRI.

“Saya menunggu realisasi progam kerja PGRI diharapkan dapat efektif, implementatif, dan adaptif sesuai perubahan. Sehingga upaya untuk menghasilkan peserta didik yang berkepribadian baik dan berakhlak mulia bisa tercapai,” terangnya.

Pengurus PGRI Banyumas, Sarno mengatakan, organisasi PGRI harus terus jalan meski pandemi belum berakhir. Guru menjadi garda terdepan di dalam menjawab solusi pembelajaran di masa pandemi.

“Di era pandemi saat guru harus mampu membangun sistem pembelajaran yang sesuai dan dapat diikuti oleh peserta didik. Guru harus kreatif dan memiliki trik yang menarik agar siswa antusias. Pembelajaran tatap muka yang tidak tahu kapan akan berjalanan kembali normal membuat tantangan baru bagi guru untuk dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini,” jelasnya.

BACA JUGA: 

Sarno menambahkan, pada progam kerja PGRI ini juga akan terus mengawal guru honorer. Dia ingin mereka menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja agar mendapatkan tunjangan sesuai upah minimum kabupaten.

“Kami sebagai pengurus PGRI prihatin dengan kondisi guru honorer di Banyumas. Dari jumlah guru honorer mencapai lebih dari 3000 orang, Namun untuk kuota PPPK yang tersedia hanya 1000 orang. Jumlah tersebut hanya 30 persen dari jumlah guru honorer yang ada. Untuk itu kami akan perjuangkan agar bisa menambahkan kouta tersebut,” pungkasnya. (cr9/zul)

  • Bagikan