Polres Gelar Upacara di Makam Pahlawan

  • Bagikan
Polres Kudus adakan upacara ziarah
UPACARA: Polres Kudus adakan upacara ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Setya Pertiwi Kudus (29/6). (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS, Lingkarjateng.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Polres Kudus menggelar upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Setya Pertiwi Kudus, Selasa (29/6). Upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dan diikuti oleh PJU Polres Kudus dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menginspirasi generasi penerus. Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli nanti.

“Kami sebagai generasi penerus bertujuan agar bisa terinspirasi oleh para pahlawan, yang telah mendahului kita semua. Sekaligus untuk melanjutkan pembangunan nasional. Khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti ini,” ucapnya.

Dirinya melanjutkan, upacara ziarah rombongan ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri. Yakni sebgai bentuk penghormatan dan penghargaan bersama. Atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah gugur. Semangat para pahlawan harus tetap dikobarkan. Tentunya dengan cara mengisi kegiatan-kegiatan kemerdekaan,” terangnya.

BACA JUGA:  Antisipasi Bencana, HM Hartopo juga Siapkan Ratusan Pasukan

Pihaknya menegaskan, semangat para pahlawan harus tetap terus dikobarkan. Kepolisian bersedia dan siap menjaga situasi aman di Indonesia. “Dengan cara mengisi kemerdekaan, kepolisian juga akan mengkodusifkan kondisi di Indonesia. Terutama di wilayah Polres Kudus,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan yang berlangsung dengan lancar tersebut tak lupa akan protokol kesehatan (prokes). Yakni dengan mengatur jaga jarak, mengenakan masker, serta prokes yang dianjurkan lainnya. (sam/fat)

  • Bagikan