PPKM Darurat, Dewan Harapkan Perekonomian Masyarakat tetap Berjalan

  • Bagikan
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus Sulistyo Utomo
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus Sulistyo Utomo. (INSTAGRAM.COM/SULISTYOUTOMO.SE/ LINGKAR JATENG)

Gema DPRD Kabupaten Kudus

KUDUS, Lingkarjateng.com – Upaya pemulihan ekonomi masyarakat secara konsisten dan berkelanjutan harus tetap diupayakan di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masa pandemi. Apalagi dengan kondisi kebijakan saat ini, pembatasan mobilitas semakin diperketat.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus Sulistyo Utomo mengatakan, jika disamping menegakkan PPKM darurat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus diharapkan bisa mengupayakan pemulihan ekonomi. Sebagai upaya membangkitkan perekonomian masyarakat dikala pandemi seperti ini.

“Selain memberikan kebijakan, harus ada kebijakan yang menghasilkan perekonomian masyarakat berjalan. Jangan sampai malah memberatkan masyarakat yang kesulitan dalam mencari rezeki,” ucapnya.

Pihaknya melanjutkan, PPKM darurat seharusnya perlu dikaji lebih lanjut oleh pihak pemkab. Agar semua lini bisa mendapatkan in come. Seperti pedagang kaki lima (PKL), UMKM atau para pelaku usaha bisa bertahan.

“Masyarakat itu pada curhat, ada yang penghasilannya menurun, ada yang menjerit, dan lainnya. Jadi perlu dilakukan pengkajian mengenai kebijakan-kebijakan yang dicanangkan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 Melonjak, Seluruh Obyek Wisata di Kudus Ditutup

Sulistyo mengharapkan, agar Pemkab bisa segera mengadakan kebijakan yang berdampak terhadap kepada masyarakat. Yakni, untuk memperoleh penghasilan. Terutama di sektor pedagang-pedagang kecil.

“Aturan monggo ditegakkan, tapi juga harus ada jalan yang ditempuh untuk mengatasi masyarakat yang terdampak. Jadi dua-duanya bisa jalan semuanya. Saya mendukung aturan PPKM darurat ini, tapi harus ada keringanan bagi UMKM juga,” pungkasnya. (sam/fat)

  • Bagikan