Pandemi Tak Halangi Prestasi

  • Bagikan
Siswa-siswi SMP Negeri 2 Pemalang
ASAH KEMAMPUAN: Siswa-siswi SMP Negeri 2 Pemalang sedang berlatih basket sebelum pandemi Covid-19. (DOK. PRIBADI / LINGKAR JATENG)

PEMALANGMeski masih dalam situasi darurat Covid-19, namun pencarian prestasi tidak berhenti. Hal ini yang dilakukan oleh SMP Negeri 2 Pemalang, yang terus melatih siswanya untuk unjuk gigi di kompetisi.

Kepala SMP Negeri 2 Pemalang Tri Doyo Basuki mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan siswanya untuk mengikuti kompetisi siswa nasional (KSN). Baginya, adanya pandemi Covid-19 bukan halangan bagi siswa untuk meraih prestasi.

“Pandemi bukan halangan meraih prestasi, kemarin dua siswa kami juga berhasil meraih juara satu putra dan putri di ajang pencak silat,” katanya.

Saat ini pihak sedang mempersiapkan beberapa ajang lomba seperti solo song, duet gitar hingga seni karawitan. Mengingat masih dalam kondisi pandemi, ia tetap menggunakan kesempatan ini untuk meraih prestasi, meski lomba dilakukan secara virtual. Menurutnya, setiap kesempatan akan menjadi peluang jika dimanfaatkan dengan baik dan ini yang selalu diterapkannya.

“Makannya kegiatan yang dianggap susah dilakukan di situasi pandemi, tetapi kami akan terus berkarya sesuai protokol kesehatan,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Siswa Digembleng untuk Hadapi Kompetisi Seni

Saat ini pihaknya juga telah mencari bibit unggul untuk menjadi penerus prestasi di sekolah tersebut. Pendataan siswa baru melalui formulir bakat dan minat sudah diberikan kepada siswa saat penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal tersebut, tidak menutup kemungkinan mereka yang sudah punya potensi atau mereka yang berangkat dari nol bisa sama-sama diasah potensinya.

“Anak akan memilih apa kegiatan yang ia kehendaki, terlepas sudah mengetahui atau berangkat dari nol,” jelasnya.(cr1/akh)

  • Bagikan