DPRD Kudus Gelar Rapat Paripurna Virtual, Bentuk Panitia Khusus Usulan 6 Ranperda Prakarsa

  • Bagikan
Ruang Rapat Paripurna DPRD Kudus
BENTUK: Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kudus secara virtual di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kudus, Kamis (22/7). (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

Gema DPRD Kabupaten Kudus

KUDUS, Lingkarjateng.com –DPRD Kabupaten Kudus menggelar rapat paripurna dengan agenda Pembentukan Pansus (Panitia Khusus) Pembahasan 6 (enam) Ranperda Prakarsa DPRD Kabupaten Kudus. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, SE., MM. tersebut dilakukan secara virtual di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kudus, Kamis (22/7).

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, pembentukan Pansus tersebut agar dapat dilakukan pembahasan mengenai enam Ranperda DPRD. Hal ini dilaksanakan setelah mendapatkan pendapat Bupati Kudus HM Hartopo mengenai enam Ranperda tersebut.

“Setelah penyampaian pendapat dari Bupati, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kudus melaksanakan rapat internal menjawab itu. Selanjutnya, baru dilakukan pembentukan panitia khusus ini,” ucapnya.

Pihaknya melanjutkan, enam Ranperda tersebut yakni Ranperda tentang Penguatan Pendidikan Karakter, Ranperda tentang Pelestarian Kebudayaan di Kabupaten Kudus. Lalu, Ranperda tentang Kawasan Olahraga, Ranperda tentang Perlindungan Petani. Selanjutnya Ranperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular, dan yang terakhir Ranperda tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas.

Ada tiga Pansus yang yang telah disepakati oleh Pimpinan DPRD dan anggota DPRD. Diantaranya :
1. Pansus I (Penguatan pendidikan karakter dan Kawasan Olahraga di Kabupaten Kudus)
Ketua : Sutedjo, S. PdI
Wakil Ketua : H. Rinduwan

BACA JUGA:  Masan Dukung KBM Tata Muka Juli

2. Pansus II (Pelestarian Kebudayaan dan Perlindungan Petani)
Ketua : Dr. H. Aris Suliyono, SH., MH
Wakil Ketua : H. Muklisin

3. Pansus III (Penanganan Penyakit Menular dan Perlindungan dan Pemenuhan hak-hak disabilitas)
Ketua : Hj. Endang Kursistiyai, SS
Wakil Ketua : H. Muhtamat, SH., MH.

Pihaknya mengharapkan, dengan dibentuknya Pansus yang beranggotakan lebih dari 10 Anggota DPRD Kudus tersebut bisa berjalan baik. Serta bisa semaksimal mungkin dalam membahas Ranperda yang diperuntukkan kepada setiap Pansus. (sam/fat)

  • Bagikan