Satpol PP Iuran Bantu Warga Terdampak PPKM

  • Bagikan
Personel Satpol PP Kota Semarang
BERBAGI: Personel Satpol PP Kota Semarang bagikan paket sembako di sekitar Wilayah Kantor Satpol PP Kota Semarang, Kamis (22/7). (DICKRI TIFANI / LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Satpol PP Kota Semarang membagikan 120 paket sembako untuk warga yang terdampak PPKM Swalevel. Paket sembako tersebut merupakan hasil iuran anggota secara mandiri untuk dibagikan pada warga sekitar Kantor Satpoll PP.

“Kemarin jajaran Satpol PP yang berjumlah sekitar 365 orang berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 13,5 juta. Uang yang terkumpul dibelikan sebanyak 120 paket sembako,” kata Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto di kantornya, Kamis (22/7).

Ia sadar, citra Satpol PP beberapa waktu lalu sempat buruk di mata masyarakat. Tindakan Satpoll PP yang dinilai arogan oleh sebagian kalangan itu sudah mendapatkan teguran Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Melalui kegiatan bagi-bagi sembako itu, Fajar mencoba memperlihatkan bahwa lembaganya juga mampu bertindak humanis.

“Melalui kegiatan ini kami coba bertindak humanis. Karena kejadian viral beberapa waktu lalu nampaknya kontra di kalangan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatannya, Fajar mengungkapkan pihaknya akan merencanakan membagikan paket sembako yang diprioritaskan untuk masyarakat seperti PKL, tukang tambal ban, pengemudi ojek online, tukang becak, pemulung, dan lain-lain. Bahkan, lanjutnya, pihaknya juga akan membagikan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

BACA JUGA:  Berjalan Sepekan, 859 orang Terjaring Razia

“Walaupun nilainya sedikit yang penting ada kepedulian. Jadi slogan kami Satpol Peduli Kasih. Artinya, nanti kita akan berbagi kebaikan, kasih, dan kesejahteraan dengan lingkungan kita,” imbuhnya. (cr11/git)

  • Bagikan