Pemkab Membagikan Sembako dan Obat untuk Warga Isoman

  • Bagikan
Anggota TNI dan Polri
BANTU: Anggota TNI dan Polri sedang mempersiapkan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat, Kamis (22/7). (NR SIDIQ / LINGKAR JATENG)

PURWOKERTO, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam penanganan Covid-19 di segala aspek termasuk bantuan sosial. Kegiatan sosial kemasyarakat dilakukan dengan membagikan Sembako dan Obat untuk warga yang menjalani isolasi mandiri.

Acara pembagian sembako kepada masyarakat dimulai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L Hakim dan Dandim 0701/Banyumas Letkol Candra, S.E M.I.Pol kepada Babinsa serta Bhabinkamtibmas dan perwakilan warga di halaman Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas, Kamis (22/7).

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, sebagai wujud kepedulian dari pemerintah untuk masyarakat, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, dampak pandemi sungguh luar biasa, sehingga membuat masyarakat mengalami penurunan pendapatan.

“Untuk itu sesuai dengan anjuran pemerintah pusat agar pihak pemkab harus hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat. Salah satu opsi yang kami lakukan yaitu dengan membagikan sembako dan obat untuk warga yang membutuhkan,” terangnya.

Ia juga mengatakan, bantuan tersebut juga diperunrukan bagi masyarakat untuk warga yang melakukan isolasi mandiri karena Covid-19.

BACA JUGA:  Bahan Pangan Kedaluwarsa Ditemukan di Gudang Distributor

“Melihat kondisi peningkatan Covid-19 di Banyumas artinya banyak juga yang sedang melakukan isolasi mandiri, peran pemerintah tentu harus ada bagi warga yang melakukan isoman. Kami berkoordinasi dengan pihak terkait agar bisa mendata warga yang sedang isoman agar jangan sampai kekurangan logistik ataupun obat-obatan,” ucapnya.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E M.I.Pol mengatakan, pihaknya bersama jajaran Forkopimda Banyumas harus selalu ada untuk masyarakat di masa pandemi saat ini.

“Kerja sama bersama dengan pemkab dan Polri harus terus kita tingkatkan dalam menangulangi pandemi saat ini. Mulai dari penegakan prokes sampai bantuan sosial. Kita harus kompak agar masyarakat bisa lebih kuat dalam masa pandemi terlebih masa PPKM, katanya.

Candra menambahkan, pada acara pembagian sembako tersebut, pihaknya memberi perintah kepada anggotanya agar dapat membagikan ke pihak yang benar-benar membutuhkan.

“Kordinasi yang baik perlu kita lakukan agar pembagian bisa lebih optimal, saya ingin bantuan ini bisa sampai ke masyarakat dengan baik. Bantuan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri adalah yang paling utama dalam kegiatan tersebut,” katanya. (cr9/gih)

  • Bagikan