Penyekatan Dibuka Pagi hingga Sore

  • Bagikan
Perempatan Jember
LONGKARKAN: Suasana di Perempatan Jember yang sudah mulai dibuka setelah Kudus memasuki PPKM level 3, Selasa (3/8). (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Penyekatan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Kudus mulai dibuka (3/8). Hal ini dilakukan setelah Kota Kretek statusnya turun menjadi level 3 dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandhega mengatakan, jika ada kelonggaran penyekatan di seluruh ruas jalan yang ditutup. Di Perempatan Bangil, Perempatan Jember, Perempatan Sleko, Perempatan Pura mulai dibuka setengahnya.

“Pembukaan ini masih dalam tahap uji coba, sambil melihat perkembangan dan instruksi dari pimpinan lebih lanjut. Memang semua sudah dibuka, dari yang sebelumnya di tutup. Namun ada waktu tertentu,” ucapnya.

Pihaknya melanjutkan, waktu penyekatan dibuka, hanya berlaku mulai pagi hari hingga sore hari. Kemudian, mulai pukul 18.00 hingga 06.00 jalan-jalan tersebut akan dilakukan penyekatan kembali atau di tutup.

“Kami juga melonggarkan pemeriksaan sejumlah dokumen seperti bukti vaksin, swab atau PCR, dan surat tanda registrasi pekerja bagi pengendara yang memasuki Kudus. Tetap kami lakukan, tapi tidak setiap hari seperti sebelumnya. Sistemnya kami ambil sampling dan random,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Larisi Warung Kecil & Bantu Warga Terdampak Pandemi

Diketahui, status Covid-19 Kudus saat ini menurun berada di level 3 PPKM. Maka dari itu, terdapat beberapa kelonggaran di Kota Kretek sendiri. Seperti mal yang diperbolehkan buka dengan kapasitas 25 persen hingga pukul 17.00, dan LPJU yang dinyalakan kembali. (sam/fat)

  • Bagikan