Sambut Positif Usulan ASN Belanja di Pasar Tradisional

  • Bagikan
Ketua Komisi B DPRD Kudus Ali Muklisin
SAMBUT: Ketua Komisi B DPRD Kudus Ali Muklisin saat menyambut baik usulan dari Ketua HPPK Kudus Sulistiyanto. (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus Ali Muklisin, menyambut positif usulan aparatur sipil negara (ASN) belanja di pasar tradisional. Hal ini bertujuan untuk membantu perekonomian pedagang pasar yang menurun selama pandemi.

Menurutnya, ASN memiliki daya beli yang stabil. Maka dari itu, tidak ada salahnya bupati menginstruksikan ASN di lingkungan Pemkab Kudus untuk berbelanja di pasar tradisional, bukan modern.

“Usulan ini sangat bagus. Karena selama pandemi ini pasar tradisional kan terpuruk. Sehingga pendapatan mengalami penurunan drastis. Karena yang ramai pembeli pasar modern,” ucapnya saat dihubungi, Selasa (3/8).

Jika Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Kudus menyampaikan aspirasinya secara resmi, tentunya akan ditindaklanjuti oleh pihaknya. Seperti mengundang Dinas Perdagangan uuntuk memfasilitasinya atau dari pihak Bupati Kudus, untuk memulihkan perekonomian para pedagang.

“Kami akan tetap mengupayakan ide yang diusulkan ke kami tersebut. Tapi setidaknya ada hitam diatas putih secara resminya. Agar kami bisa juga untuk mengundang Dinas Perdagangan,” tuturnya.

Ali Muklisin menyampaikan, seperti Pasar Kliwon adalah pasar terbesar di Kudus. Bahkan bisa dibilang se-Kerasidenan Pati juga mengalami penurunan signifikan dampak dari pandemi saat ini.

BACA JUGA:  Komisi VIII DPR RI Bantu Pemkab Kudus Atasi Banjir

“Pasar Kliwon kelasnya sudah agen dan grosir saja mengalami keterpurukan. Setidaknya, jika para ASN berbelanja kebutuhan pokok dan lainnya di pasar-pasar tradisional yang ada di Kudus, dirasa dapat membantu perekonmian para pedagangnya,” pungkasnya. (sam/fat)

  • Bagikan