Masih Ada Celah Bagi Warga untuk Berwisata

  • Bagikan
pantai widuri
SANTAI: Beberapa wisatawan lokal tampak sedang menikmati suasana pantai widuri yang tetap buka saat PPKM, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL / LINGKAR JATENG)

PEMALANG – Masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masih berjalan. Bagian barat pantai widuri pemalang masih banyak dikunjungi wisatawan lokal. Banyak dari wisatawan beralasan ke sana untuk sekedar melepas penat dari kegiatan sehari-hari.

Pengunjung pantai Suhari (38) warga Pelutan Pemalang mengungkapkan, kedatangannya berwisata di pantai widuri ini karena wilayah wisata utama yaitu pantai sirkuit dan water park ditutup. Oleh sebab itu dirinya dan keluarga beralih ke pantai sebelah barat widuri ini.

“Tujuan utama ya ke objek wisata, tapi karena ditutup kami akhirnya kesini meskipun fasilitas tidak sebagus disana. Keuntungannya disini lebih murah karena tidak ada biaya masuk, hanya bayar parker saja,” terangnya.

Tantri Ines (17) seorang pengunjung yang datang bersama temannya menuturkan, hal serupa. Ia tak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan ketika berwisata, terutama memakai masker dan menjaga jarak. Namun melihat fasilitas yang kurang memadai, ia berharap objek wisata utama segera dibuka.

“Saya lihat di sini belum dikelola pemerintah dengan baik. Sayang sekali karena berdekatan dengan objek wisata utama, semoga objek wisata bisa dikelola dengan baik dan membuat pengunjung jadi nyaman,” tuturnya

BACA JUGA:  Pasien Isolasi di Gedung DPRD Masih Sedikit

Pantai wisata sirkuit dan water park widuri tutup sejak awal berlakunya PPKM darurat dari pemerintah pusat. Namun berbeda untuk wilayah pantai sebelah baratnya karena tidak menjadi objek wisata utama, tempat ini masih bisa diakses serta banyak pedagang berjualan.

Putri Andini (27) seorang pedagang di pantai tersebut menuturkan, walaupun adanya PPKM mengaku tidak ada larangan untuk berjualan di sepanjang pantai ini. Ia bersyukur karena di pantai tersebut juga masih ada pengunjung, sehingga masih ada yang membeli dagangannya.

“Tadi juga ada petugas satgas datang tidak ada pelarangan hanya mengingatkan jaga jarak dan memakai masker, sudah,” jelasnya. (cr8all/)

 

  • Bagikan