Bagikan Masker, Sasar Para Pedagang

  • Bagikan
Polres Kudus
EDUKASI: Petugas saat melakukan sosialisasi pencegahan dengan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat, Selasa (31/8). (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, Polsek Jati, Polres Kudus ikut melakukan pencegahan dengan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat, Selasa (31/8). Tujuan dilakukannya kegiatan itu adalah untuk saling mengingatkan akan virus corona.

Kapolsek Jati AKP Deni Dwi Noviandi melalui Kanit Samapta Polsek Jati Iptu Nadi mengatakan, jika Covid-19 ini perlu diwaspadai. Dengan memakai masker minimal mengurangi dampak dari penyebaran Covid-19. Selain itu dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes) juga dapat mengurangi atau meminimalisir penyebaran kasus.

“Selain membagikan masker, kami juga mengecek penerapan prokes yang sudah berjalan di Pertokoan Kawasan Jalan AKBP R. Agil Kusumadya. Karena banyaknya aktifitas yang berlangsung. Supaya dapat menekan dan tidak menjadikan klaster baru penyebaran Covid-19 dilingkungan itu,” ucapnya.

Imbauan kepada masyarakat juga disampaikannya, agar selalu mematuhi prokes dengan 5M. Agar dapat untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Mari bersama-sama menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan agar selalu aman dan kondusif dengan mematuhi prokes mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

BACA JUGA:  RSUD Kudus Batasi Jumlah Pengunjung

Hal yang sama juga dilakukan Polsek Bae. Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Polsek Bae bersama Koramil Bae dan Satpol PP berkeliling ke sejumlah warung dan kafe pada Selasa (31/8), untuk memberikan imbauan prokes ke pelaku usaha dan pengunjung.

Kapolsek Bae AKP Ngatmin yang turun langsung dalam kegiatan tersebut menjelaskan, pihaknya menyasar tempat usaha. Yakni guna memberikan imbauan prokes tentang PPKM, serta menerapkan 5M dengan baik dan benar.

“Kami berharap, agar masyarakat dapat membantu menjaga Kamtibmas, dan mendukung penerapan PPKM di Kudus. Sehingga, situasi agar bisa kondusif dan kesehatan masyarakat terjaga,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada para pelaku usaha untuk membatasi kapasitas pengunjung. Sekaligus, mengajak masyarakat bersama dengan pemerintah dalam mencegah Covid-19 dengan menerapkan prokes dan mengikuti program vaksinasi. (sam/fat)

  • Bagikan