Bupati Targetkan Kota Wali Bersih Karaoke Liar

  • Bagikan
Bupati Demak
RAZIA: Bupati Demak saat ikut merazia karaoke liar di Kabupaten Demak, belum lama ini. (AJI YOGA / LINGKAR JATENG)

DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah manargetkan Kabupaten Demak bersih dari karaoke liar. Ia akan menindak tegas seluruh tempat karaoke liar.

“Iya, akan kami bersihkan 100% tempat-tempat karaoke liar, kemarin sudah kami tutup total tiga karaoke liar yang ada di Kecamatan Wonosalam,” terangnya di Kantor Bupati Demak, Selasa (31/8).

Ia menjelaskan, penutupan karaoke liar ini dilandasi oleh UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Inmendagri Nomor 35 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3-4, SE Bupati Nomor 440.1/39 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 di Kabupaten Demak, SK Bupati Demak Nomor 440.1/310/2021 tentang Satgas Covid-19 Kabupaten Demak. Selain itu juga merujuk pada Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2018.

“Selain karena adanya aturan, mereka jelas-jelas melanggar prokes Covid-19. Selain itu kami juga ingin kota wali benar-benar bersih dari tempat-tempat semacam itu. Jangan sampai nama kota wali justru tercoreng,” tandasnya.

Eisti mengatakan, saat razia kemarin pihaknya telah menutup tiga tempat karaoke, 56 pemandu lagu, belasan pengunjung, dan pemilik juga diamankan. Pihaknya juga menekankan akan terus melakukan razia sampai Kabupaten Demak benar-benar bersih dari karaoke liar.

BACA JUGA:  Flyover Ganefo Mranggen Dibangun Tahun Ini

“Pokoknya akan kami tindak tegas siapa saja yang nekat membuka tempat karaoke liar atau tempat-tempat sejenis,” ujarnya. (cr3/gih)

  • Bagikan