Turun Level, Operasi Prokes Tetap Gencar

  • Bagikan
Tim Gabungan TNI-Polri-Satpol PP
KETAT: Tim Gabungan TNI-Polri-Satpol PP saat melakukan pengecekan prokes di Pasar Bintoro Demak, Kamis (2/9). (AJI YOGA / LINGKAR JATENG)

DEMAK – Tim Gabungan TNI-Polri-Satpol PP Demak gencar melakukan operasi protokol kesehatan (prokes) di Pasar Bintoro Demak, kemarin. Operasi tersebut tetap dilakukan meskipun Demak telah berstatus level dua dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kasat Sabhara Polres Demak AKP R. Ade Triken yang turut serta melaksanakan operasi prokes tersebut mengatakan, meskipun Kabupaten Demak sudah berada di level dua PPKM dan kasus penyebadan Covid-19 telah menurun, penerapan prokes tetap menjadi perhatian khusus. Utamanya di sektor-sektor esensial seperti pasar.

“Sebagai tempat transaksi jual-beli, pasar tentu banyak dikunjungi masyarakat. Sehingga perlu dilakukan pengawasan ketat terhadap prokes bagi komunitas pasar,” katanya di sela-sela melakukan operasi.

Ia menambahkan, dalam penegakan prokes, pihaknya menindak tegas namun humanis bagi pengunjung dan pedagang di pasar tradisional yang kedapatan melanggar protokol kesehatan. Terutama yang tidak menggunakan masker saat berada di lingkungan pasar.

“Memang masih ada beberapa yang melanggar. Mungkin sudah bosan atau bagaimana. Sebab itu, kami akan terus menggencarkan pengetatan prokes ini. Agar tidak terulang kejadian seperti pasca lebaran kemarin,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Temukan 2.011 Surat Suara Rusak

Ade juga menuturkan, selain melakukan operasi prokes, pihaknya juga melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Hal ini dilakukan untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat sedang melakukan aktifitas Jual Beli di Pasar. “Agar komunitas pasar aman dari kriminalitas dan juga aman secara kesehatannya,” paparnya. (cr3/gih)

  • Bagikan