Pra TMMD Optimalkan Pembuatan Talud

  • Bagikan
pengerjaan talud di Desa Gerlang Kecamatan Blado
KERJA: Prajurit kodim bersama masyarakat lakukan pengerjaan talud di Desa Gerlang Kecamatan Blado, Senin (6/9). (HUMAS / LINGKAR JATENG)

BATANG – Prajurit Kodim 0736/Batang yang tergabung dalam Satgas Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama masyarakat saling bahu-membahu bergotong-royong melanjutkan pekerjaan pembangunan talud di Desa Gerlang Kecamatan Blado, Kabupaten Batang.

Danramil 09/Blado Kapten Cpm Joko Wahyono mengatakan, tujuan utamanya pembangunan talud ini adalah untuk menahan tanah di badan jalan agar terhindar dari timbulnya bahaya tanah longsor saat musim hujan.

“Hari ini adalah pekerjaan pendahuluan atau Pra TMMD. Dimana sasaran fisiknya adalah melanjutkan pembangunan talud,” kata saat ditemui

Pengerjaan pembangunan talud ini membutuhkan tenaga yang cukup banyak dan semangat yang tinggi. Meskipun lokasi di pinggir tebing desa dan jalan yang terjal tetapi anggota TNI dan warga tetap semangat selama bekerja.

Menurutnya, melihat kondisi geografis desa yang merupakan perbukitan dan bebatuan yang terjal. Sehingga pembangunan talud di beberapa lokasi jalan sangat vital, untuk ketahanan jalan.

Salah satu warga Dusun Wonopriyo mengutarakan, kami sebagai warga desa di sini selalu bersemangat dan senang membantu TNI. “Ini merupakan kebahagiaan kami karena nantinya di atasnya akan dibangun jalan untuk mengangkut hasil panen pertanian warga,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ratusan Pelajar Dapat Buah Segar Pasca Vaksinasi

Ia berharap, dengan infrastruktur yang baik di Desa Gerlang tentu akan memberikan dampak positif bagi warga sekitar serta dapat membantu percepatan pembangunan desa serta peningkatan perekonomian. (hms/all)

  • Bagikan