Euforia Siswa Jalani PTM Minggu Kedua

  • Bagikan
SMA Negeri 4 Semarang
SENANG: Suasana pulang sekolah di SMA Negeri 4 Semarang, beberapa waktu lalu. (ERNA D/ LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Euforia para siswa memasuki pekan kedua pembelajaran tatap muka (PTM) masih sangat tinggi. Banyak siswa berharap agar sekolah tetap digelar tatap muka.

Dina, siswa kelas 5 SD Islam Al-Iman Semarang mengaku sangat antusias menjalani sekolah tatap muka meskipun persentase kehadiran masih terbatas hanya beberapa hari dalam seminggu.

“Senang sekali. Sudah masuk tatap muka udah lama, seminggu yang lalu. Seminggu masuk 3 kali dari jam 7 sampai jam 10,” ungkapnya saat ditemui sepulang sekolah, Selasa (7/9).

Ia mengaku, pembelajaran secara langsung lebih menyenangkan dibandingkan pembelajaran daring. Menurutnya, belajar secara online lebih melelahkan karena banyaknya tugas yang diberikan.

“Lebih suka tatap muka. Bisa main, bisa belajar. Kalau online bosan. Capek ngerjain di hp-nya. Pengennya tatap muka aja. Seneng bisa belajar dan bisa pintar,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, Desabrina Bella Putri Indra, siswa SMA Negeri 4 Semarang, mengaku ia sempat khawatir menghadapi ulangan di kelas saking sudah terbiasa dengan belajar secara daring.

“Seneng banget. Kemarin pas awal masuk kalau ada ulangan merasa belum siap. Karena beras kagok. Tapi sekarang sudah biasa lagi. Senang bisa ketemu temen lagi. Semoga PTM bisa cepat untuk semua siswa,” ucap siswa kelas XII IPS 2 tersebut.

BACA JUGA:  Ratusan Orang Jalani Tes Swab

Hal yang sama juga dikatakan oleh Selin, siswa kelas 8 SMP Negeri 36 Semarang. Ia mengaku sudah melakukan banyak aktivitas selama diselenggarakannya PTM satu minggu terakhir.

“Seminggu aku udah ngerjain tugas, main sama temen, kadang juga ada jam kosong. Bahagia ya, kalau dirumah kan nggak ada yang bantuin ngerjain soal. Kalau di sekolah dibantu guru,” tutur siswa yang mengaku menyukai pelajaran Bahasa Indonesia ini.

Ia berharap, sekolahnya akan tetap menyelenggarakan PTM karena pelajaran yang lebih mudah dipahami. “Sekarang masuknya seminggu 2 kali, dari setengah 8 sampai setengah 11. Aku pinginnya PTM terus, kalau bisa setiap hari,” katanya. (cr12/gih)

  • Bagikan