ASN Dinkominfo Demak Borong Cabai Keriting Petani

  • Bagikan
Pegawai Dinkominfo Demak
BELI: Pegawai Dinkominfo Demak memborong cabai keriting di Kantor Dinkominfo Demak, Kamis (9/9). (AJI YOGA / LINGKAR JATENG)

DEMAK – Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) turut memborong cabai merah keriting yang dijual petani. Mereka membeli langsung dari petani cabai Gapoktan Karya Makmur Desa Pasir, Mijen sebanyak 48 kilogram.

Kepala Dinkominfo Demak Endah Cahyarini mengatakan, setiap ASN di lingkungan dinkominfo, masing-masing membeli 2 kg cabai dengan harga Rp. 10.000/kg. Cabai merah keriting langsung diantar oleh petani ke Kantor Dinkominfo Demak.

“Gerakan membeli hasil pertanian tidak hanya kali ini saja dilakukan. Pada tahun tahun sebelumnya pun juga telah dilakukan gerakan tersebut untuk membantu petani,” katanya di Kantor Dinkominfo Demak, Kamis (9/9).

Ia mengungkapkan, gerakan ini merupakan wujud kepedulian ASN dinkominfo untuk meringankan beban petani cabai karena anjloknya hanga cabai yang cukup drastis. “Data dari Dinas Pertanian dan Pangan (Dinpertan) Demak harga cabai dari petani turun 6 ribu-7 ribu/kilogram. Namun, kami para ASN membelinya dengan harga 10 ribu perkilo atau harga pasaran,” ungkapnya.

Endah berharap, dari langkah tersebut dapat menyerap hasil panen. Sehingga harga dapat meningkat dan petani mendapat hasil yang pantas. Selain itu dapat menjadi inspirasi dan solusi dalam menstabilkan harga bahan pokok lainnya

BACA JUGA:  Tingkatkan Kembali Populasi Ternak Kerbau

“Petani adalah pejuang pangan yang amat berjasa bagi kita, terlebih pada saat pandemi seperti sekarang ini. Karena itu sudah selayaknya kita ASN bisa membantu meringankan beban mereka dengan ikut membeli produk petani Demak,” ucapnya. (cr3/gih)

  • Bagikan