Barcelona Bidik Jose Gaya untuk Gantikan Jordi Alba

  • Bagikan
Bek sayap Valencia Jose Gaya
LINCAH: Bek sayap Valencia Jose Gaya berusaha menguasai bola ketik pertandingan Spanyol menghadapi Swiss pada ajang UEFA Nations League A Grup 4 di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, beberapa waktu lalu. (ANTARA / LINGKAR JATENG)

JAKARTA – Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan akan mendatangkan pemain baru. Klub Catalan tersebut tengah membidik bek sayap asal Valencia Jose Gaya, untuk didatangkan pada musim panas tahun depan.

Dikutip dari football-espana, beberapa waktu lalu, hal ini dilakukan Barcelona untuk mempersiapkan pengganti Jordi Alba. Yang mana bek sayap itu saat ini sudah memasuki umur 32 tahun.

Barcelona menilai, Jordi Alba dalam beberapa waktu ke depan harus memiliki pengganti yang sepadan. Meskipun, selama 9 tahun dia selalu tampil impresif bersama Blaugrana, julukan Klub Barcelona tersebut.

Tim asal Catalan itu dilaporkan akan mencoba mendatangkan Jose Gaya pada musim depan. Hal itu, setelah rumor ini sempat muncul ke permukaan dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Gaya masih memiliki kontrak sampai dua tahun ke depan bersama Valencia. Pihak klub siap menjual pemain berusia 26 tahun itu jika tidak melakukan perpanjangan kontrak.

Valencia siap menjual Jose Gaya pada musim panas mendatang. Karenanya, untuk menghindari pemain tersebut meninggalkan Los Che secara gratis pada 2023 mendatang.

BACA JUGA:  PBSI Siap Gelar Simulasi Piala Thomas-Uber

Disisi lain, Barcelona diyakini akan menunggu hingga musim panas tahun depan untuk mendatangkan Jose Gaya. Pihaknya tidak memiliki rencana untuk mempercepatnya pada Januari mendatang.

Jose Gaya tercatat merupakan produk asli Valencia. Dia bergabung dengan tim senior pada 2014 lalu dari Valencia B. Selama membela tim senior Valencia, Jose Gaya tercatat sudah berhasil tampil sebanyak 264 kali. Juga berhasil menyumbangkan 6 gol serta 31 assist di segala ajang. (ara/ziz)

  • Bagikan