Menko PMK Apresiasi Vaksinasi di Kudus

  • Bagikan
Menko PMK Muhadjir Effendy
APRESISASI: Menko PMK Muhadjir Effendy saat meninjau vaksinasi di Klinik PKU Muhammadiyah Darussalam Medika, Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, belum lama ini. (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, mengapresiasi proses vaksinasi di Kabupaten Kudus. Salah satunya program Seribu Vaksinasi Merdeka untuk Kudus Sehat, yang digelar di Klinik PKU Muhammadiyah Darussalam Medika, Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, Sabtu (11/9).

Dirinya senang sekali dengan proses vaksinasi yang ada di Kudus. Pasalnya, jangkauannya sudah sampai level desa. “Sehingga di desa-desa kemungkinan tidak terjadi klaster. Karena diatasi dengan semangat vaksinasi,” ucapnya saat melakukan tinjauan.

Selebihnya, Kudus sendiri merupakan salah satu daerah yang memiliki angka kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia, dan berhasil lolos dari kasus tersebut. Adanya kerja sama dari berbagai pihak dalam melakukan penanganan, disebut sebagai keberhasilan.

“Wilayah pemecah rekor kasus Covid-19 kemarin itu Kudus. Tapi saat ini sudah sangat landai. Saya berterimakasih atas kerja sama penta helix hingga unsur masyarakat yang baik. Ditambah, antusias masyarakat akan vaksin di Kudus ini sangat tinggi,” tuturnya.

Sementara itu, panitia vaksinasi Nuruzzaman menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan tersebut bentuk kerja sama dari Pemuda Muhammadiyah, Polres Kudus, dan Rumah Sakit Aisyiyah Kudus. Dengan sasaran seribu masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

BACA JUGA:  Uji Coba PTM, Vaksin untuk Pelajar Dimaksimalkan

“Kali ini menggunakan vaksin jenis astrazeneca, yang kami lakukan selama dua hari di tiga titik yang berbeda. Hari ini (11/9) sebanyak 450 orang di Getassrabi, Minggu (12/9) di Loram sebanyak 300 orang dan Undaan 250 orang,” terangnya.

Adanya vaksinasi yang dilaksanakan di Klinik PKU Muhammadiyah tersebut, harapannya bisa mewujudkan Kota Kretek sehat. Sekaligus dapat membentuk kekebalan kelompok. (sam/fat)

  • Bagikan