Two Lighters, Band Rock Asli Semarang Rilis Single

  • Bagikan
Band Two Lighters
BERGAYA: Personel Band Two Lighters usai garap rekaman single 'Pulih Kembali' melakukan foto bersama di Studio Musik, Minggu (12/9). (DICKRI TIFANI / LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Band asal Semarang, Two Lighters merilis single perdananya yang berjudul “Pulih Kembali”. Selain single, Two Lighters juga merilis video klip dari lagu “Pilih Kembali” yang ditayangkan YouTube pada 22 Agustus 2021 lalu.

Sebagai informasi, Two Lighters merupakan band lokal yang berdiri sejak 2014. Band ini diisi empat personel yakni Pepen (bass, vocal), Nopex (gitar), Wowod (gitar) dan Bangkot (drum).  Band mereka mengusung genre rock.

Single “Pulih Kembali” sendiri mengusung tema mengenai ajakan kepada masyarakat agar tetap semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai. Mereka menyakinkan kepada masyarakat bahwa pagebluk dapat kembali normal.

Hal itu diungkapkan oleh Pepen saat menceritakan single barunya kepada Joglo Jateng, Minggu (12/9). Ia menyampaikan, kondisi di tengah pandemi bukan menjadi alasan untuk berkarya. Untuk itu, ia bersama rekan-rekannya memberikan semangat kepada para musisi dan masyarakat agar tak patah semangat dan harus yakin bahwa pagebluk akan hilang.

“Lirik dalam single tersebut berisi ajakan kepada seluruh elemen masyarakat. Bahwa dalam menghadapi situasi di tengah pandemi harus bersemangat dan menyakini semua ini akan kembali normal. Untuk para musisi jangan pernah menyerah, tetaplah berkarya walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini,” kata Pepen.

BACA JUGA:  Ganjar Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

Tak hanya merilis single, Two Lighter berencana akan membuat full album. Pepen mengatakan, rencana perilisan full album dilakukan pada 2022.

“Rencana kami tidak hanya single ‘Pulih Kembali’ saja, namun nantinya seluruh produksi rekaman band ini akan dilakukan di Strato Studio. Rencananya pada awal tahun 2022, target kami adalah rilis full album,” ujarnya.

Tak hanya merilis single saja, band satu ini juga merilis video klip dari lagu tersebut. Dalam hal ini, Nopex menerangkan konsep dari video klipnya. Ia mengatakan, para personel Two Lighters akan berperan sebagai petugas kebersihan kota yang berada di Taman Sudirman.

Dikatakannya, pemeran sebagai petugas kebersihan adalah sebagai simbolis dari salah satu pihak yang terkena dampak akibat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Menurutnya, kebijakan PPKM yang berkepanjangan membuat keadaan semakin sulit, namun dirinya tetap memberikan motivasi untuk cara bertahan hidup dengan senang.

Nopex menambahkan, dalam pembuatan video klip tersebut pihaknya menggandeng musisi ternama di Kota Semarang sekaligus pegiat seni rupa, Rudy Murdock.  (dik/gih)

  • Bagikan