Bikin Kompilasi PSIS, Distorsi Akustik Bakal Rilis Single Kau dan Aku Biru

  • Bagikan
Band Distorsi Akustik
TIM: Band Distorsi Akustik akan merilis single terbarunya yang berjudul 'Kau dan Aku Biru', Minggu (19/9). (DOK. DISTORSI AKUSTIK/LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Sejumlah musisi Kota Semarang membuat sebuah album kompilasi yang bertajuk ‘Sepak Mula’. Kompilasi ini sebagai wujud kecintaan di dunia persepakbolaan, khususnya tim kebanggan warga Kota Semarang yakni PSIS Semarang.

Kompilasi Sepak Mula merupakan gabungan dari grup musik dengan solo vokal dari berbagai lintas disiplin di Semarang dan sekitarnya.

Informasi yang diperoleh, adapun beberapa musisi Semarang yang ikut dalam kompilasi tersebut di antaranya Oi GSquad, Daya Ledak, Serempet Gudal, Sandy Petiz, Distorsi Akustik, dan lain-lain. Rencananbya, album tersebut akan dikemas dalam bentuk CD dan berbentuk platfrom digital.

Salah satu dari grup band di Kota Semarang yakni Distorsi Akustik juga membuat single untuk kompilasi ‘Sepak Mula’. Band yang terbentuk sejak tahun 2007 ini, mengusung nuansa musik unik yakni musik rock yang dibalut dengan pop manis.

Viko selaku vokalis dari Distorsi Akustik ini menyampaikan, lirik dalam karya lagu di bandnya tersebut ditulis oleh ia sendiri yang menceritakan dari pengalaman pribadi, kerabat dan kehidupan sehari-harinya.

BACA JUGA:  GP Ansor Kota Semarang Kerahkan 1000 Kader secara Virtual

Menurutnya, penulisan liriknya berdasarkan refrensi dari puisi, esai, cerpen dan novel. Kemudian ia merangkum jadi satu sehingga menjadi lirik.

“Bagi kami, lagu yang bagus adalah lagu yang jujur, dan syukur jika mampu mengedukasi bahwa kita hidup di dunia yang tidak baik- baik saja, Jadi ya apa adanya saja,” kata Viko saat ditemui Joglo Jateng, Minggu (19/9).

Dijelaskannya, single yang berjudul ‘Kau dan Aku Biru’ sebagai wujud personilnya yang cinta dengan PSIS Semarang. “Sebelum band ini berdiri, personil begitu cinta dengan Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang),” ujarnya.

Untuk itu, ia membeberkan dalam proses penggarapan, pihaknya menggandeng beberapa seniman untuk berkolaborasi dalam single tersebut. Maka dari itu, lanjutnya, kompilasi ini juga diinisiasi oleh para pencinta atau pendukung Laskar Mahesa Jenar.

“Single dari kami akan dirilis dalam kompilasi Sepak Mula. Dan kompilasi ini juga diinisiasi oleh para pendukung atau pecinta PSIS Semarang,” ucapnya. (dik/gih)

  • Bagikan