Hartopo Ajak Guru Edukasi Murid Soal Covid-19

  • Bagikan
Bupati Kudus H.M. Hartopo
PANTAU: Bupati Kudus H.M. Hartopo saat meninjau kegiatan PTM di SD 2 Setrokalangan Kaliwungu, Senin (20/9). (HUMAS / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dilakukan di Kabupaten Kudus sejak akhir Agustus lalu berjalan lancar. Upaya-upaya untuk menjalankan protokol kesehatan di sekolah juga terus di gaungkan. Sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa kembali normas seperti sediakala.

Senin (20/9), Bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Camat Kaliwungu dan Kepala desa Setrokalangan meninjau kegiatan PTM di SD 2 Setrokalangan Kaliwungu Kudus. Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Kudus kembali menekankan penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolah.

“Saya imbau kepada bapak ibu guru untuk memberikan contoh kepada murid dalam penerapan dan pengetatan protokol kesehatan dilingkungan sekolah,” imbaunya.

Hartopo juga berpesan kepada para guru untuk memberikan edukasi kepada murid. Yakni tentang Covid-19. “Upayakan untuk memberikan pemahaman kepada murid-murid apa itu covid, bagaimana cara penyebaranya, serta bagaimana cara melindungi diri,” pesannya.

Sementara itu, Ketika disinggung mengenai satgas prokes yang ada disekolah, Suroto Kepala sekolah mengatakan bahwa adanya keterbatasan tenaga pengajar disana. Sehingga ada dua pekerjaan yang dilakukan oleh guru.

BACA JUGA:  Bahas Pembangunan City Walk, Plt. Bupati Tekankan Beberapa Hal

“Satgas disini memang dari guru pengajar pak, karena keterbatasan tenaga juga makanya yang jadi satgas guru yang juga mengajar,” jelasnya.

Untuk itu, Hartopo pun memakluminya. Pihaknya juga memberikan saran untuk mengunci gerbang sekolah ketika aktivitas kegiatan belajar mengajar dimulai. Hal itu dilakukan agar tidak ada orang yang bebas masuk, apalagi tidak mengenakan masker.

“Jika ada tamu masuk biar mengetok gerbang dulu, dengan begitu yang jadi satgas dapat men screening tamu itu sebelum diijinkan masuk lingkungan sekolah,” tandasnya. (hms/fat)

  • Bagikan