Sinergi untuk Kemakmuran Tempat Peribadatan

  • Bagikan
Bupati Kudus Hartopo
BANTUAN: Bupati Kudus Hartopo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada takmir Masjid Al Muslimun dan meninjau pelaksanaan pembangunan masjid, Senin (20/9). (HUMAS / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Dalam upaya memakmurkan masjid, Pemerintah Kabupaten Kudus terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak. Diantaranya dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kudus.

Melalui Pentasyarufan zakat, infaq, dan sedekah, Bupati Kudus bersama pengurus Baznas Kudus menyerahkan hibah untuk pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah. Adapun penyerahan hibah senila Rp 30 juta diberikan kepada takmir Masjid Al Muslimun, Desa Setrokalangan, Kaliwungu Kudus, Senin (20/9).

Bupati Hartopo berharap sinergi antara Pemkab Kudus dengan pihak terkait utamanya Baznas Kudus dapat selalu terjalin. Hal itu dalam upaya untuk memakmurkan tempat peribadatan. “Sinergi dengan baik harus selalu kita jalin dengan berbagai pihak. Khususnya dalam kesempatan ini bersama Baznas,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap, masyarakat dapat terus semangat dalam memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah. Tidak hanya semangat dalam hal membangun saja. Namun dia mengharapkan dalam hal ibadah juga.

“Sekarang ini banyak orang berlomba-lomba membangun tempat ibadah dengan bagus, namun dalam hal ibadah justru masjid terlihat sedikit jamaah. Kan sayang, tempat ibadahnya bagus namun jamaahnya sedikit,” pesanya. (hms/fat)

  • Bagikan