Masan Dukung PTM Terus Berlangsung

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan
KUNJUNGI: Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan saat berdialog dengan salah satu siswa SDN 4 Prambatan Kidul, Kecamatan kaliwungu, beberapa waktu lalu. (HUMAS / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Kudus sampai saat ini masih berjalan. Tidak ada evaluasi mengenai PTM dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus.

Ketua DPRD Kudus Masan merasa senang PTM di Kota Kretek bisa berjalan dengan baik tanpa adanya evaluasi. Pihaknya pun mengatakan, untuk terus menerapkan tatap muka sesuai prokes yang dianjurkan.

“Evaluasi tatap muka berjalan dengan baik, Alhamdulillah. Terus lakukan. Karena masyarakat juga senang jika bisa masuk kembali. Tentunya siswa bisa semakin cerdas dengan PTM,” ucapnya.

Pihaknya menilai, pembelajaran yang dilakukan secara langsung bisa lebih efektif dibanding pembelajaran jarak jauh (PJJ). Mengenai prokes pun bisa diawasi ketat oleh satgas sekolah masing-masing.

“Kalau tatap muka kan benar-benar yang sekolah anaknya, kalau di rumah kan cenderung orang tuanya yang sekolah. Prokesnya juga bisa diawasi guru mereka, di rumah kebanyakan pada bermain bersama teman-temannya tanpa prokes,” tuturnya.

Namun, pihaknya meminta kepada para guru untuk proaktif dalam mengingatkan siswanya akan prokes. Sekaligus, antara guru dan siswa bisa saling menjaga prokes di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:  Yakin Ditunjuk Tuan Rumah Porprov

“Jika penerapan prokes bisa dilakukan dengan baik, secara spontan pasti akan diterapkan terus. Baik di lingkungan sekolah maupun di rumah. Seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan sebagainya,” pungkasnya.(sam)

  • Bagikan