Penambahan Vaksin Terus Diupayakan

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan.
Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan. (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Kabupaten Kudus kini tengah menggenjot vaksinasi untuk masyarakat, guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan tubuh. Maka dari itu, dosis vaksin diusahakan bisa terus bertambah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus Masan menginginkan, dosis vaksin untuk bisa ditambah terus. Agar capaian vaksinasi di Kota Kretek mampu mencapai target.

“Di September ini memang mengalami keterbatasan dosis untuk vaksinasi. Bagaimana caranya saya berharap bisa untuk dilakukan penambahan dosis secara terus menerus. Sehingga, kekebalan tubuh bisa terpenuhi,” ucapnya.

Pihaknya menyampaikan, September capaian vaksinasi di Kudus sendiri baru mencapai kisaran 42 persen. Maka dari itu, dirinya ingin pelaksanaan vaksinasi bisa digencarkan terus menerus oleh pihak terkait.

Sementara itu, Bupati Kudus HM Hartopo mengakui jika keterbatasan dosis vaksin kini menjadi hambatan pelaksanaan vaksinasi. Pihaknya mengharapkan, hingga akhir tahun mendatang capaian vaksinasi bisa mencapai 50 persen lebih.

“Sebelumnya targetnya September sudah 50 persen cakupannya. Tapi ternyata tidak sesuai target itu. Akhir tahun ini targetnya 50 persen lebih masyarakat Kudus sudah tervaksin,” tuturnya.

BACA JUGA:  Peringati Nuzulul Qur'an, Bupati Hartopo: Al Quran Merupakan Pedoman Hidup yang Membawa Keselamatan

Dalam gencaran vaksinasi yang dilakukan Pemkab Kudus, dirinya berharap keterbatasan dosis vaksin ada titik terang. Dengan mengkoordinasikan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus.

“Saya berharap DKK bisa koordinasi dengan pemerintah provinsi. Untuk terus meminta dropping vaksin ke Kudus. Karena dilihat dari tingkat kesadaran masyarakat akan vaksin juga tinggi,” pungkasnya. (sam/fat)

  • Bagikan