Bupati Pemalang Melantik 4 Pejabat Eselon II

  • Bagikan
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo
KHIDMAT: Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo saat prosesi pelantikan pejabat eselon II di ruang rapat Sekretariat Daerah Pemalang, Rabu (13/10). (HUMAS / LINGKAR JATENG)

PEMALANG Sebanyak empat pejabat eselon II.b dilantik untuk menempati Formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Bertempat di ruang rapat sekretariat daerah, pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo mengatakan, pelantikan ini merupakan hasil asesmen yang diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Baru eselon II.b saja yang sudah diajukan ke Komisi ASN, serta sudah dilakukan asesmen,” terangnya.

Sementara itu, pejabat eselon II.b yang dilantik antara lain; Drs Moh. Sidik M.Si sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, kemudian Drs Mu’minun M.M sebagai Kepala Dinas Perhubungan, selanjutnya Dr Sugiyanto, SH M.Si sebagai Kepala Satpol PP dan yang terakhir Tetuko Raharjo sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi Dan Keuangan.

“Pelantikan rotasi jabatan ini sudah diundur cukup lama. Karena ada batasan minimal dua tahun masa jabatan. Dan sebelumnya kami sudah mengajukan rekomendasi ke KASN” jelasnya.

Dengan demikian, saat ini di Pemalang masih ada 11 jabatan eselon II.b yang masih kosong. Agung mengungkapkan, secepatnya jabatan kosong itu akan segera diisi sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

BACA JUGA:  Batalyon B Pelopor Brimob Adakan Bakti Sosial

Pihaknya juga sudah mempersiapkan panitia seleksi untuk melakukan asesmen. Sehingga kekosongan jabatan tersebut bisa segera diisi.

“Semua kekosong akan segera diisi, sekalian eselon III dan IV. Harapannya, agar mereka bisa bekerja dan segera melayani masyarakat. Sehingga apa yang menjadi visi misi tercapai dengan baik,” pungkasnya. (fif/all)

  • Bagikan