Tumbang di Kandang, Lini Serang Jadi PR

  • Bagikan
pemain SMP 3 Kudus
FREE KICK: Salah satu pemain SMP 3 Kudus, saat melakukan tendangan bebas ke arah gawang Safin Pati Football Academy, Minggu (17/10). (MUHAMMAD ABDUL MUTTHOLIB / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Jateng Super League U-14 mempertemukan tuan rumah SMP 3 Kudus dengan Safin Pati Football Academy, Minggu (17/10). Laga diselenggarakan di GOR Wergu Wetan.

Jual beli serangan terus terjadi sejak paruh awal babak pertama dimulai. Akan tetapi, SMP 3 Kudus sebagai tuan rumah harus menelan kekalahan setelah dihajar dengan skor 1-2 oleh lawan.

Pelatih SMP 3 Kudus Cucun Sulistyo angkat bicara terkait kekalahan anak didiknya. Menurutnya, kekalahan pada pertandingan tersebut disebabkan lemahnya lini serang pemain yang ia miliki. Kelemahan tersebut bukan berasal dari skill yang kurang memadai. Tetapi dari pengalaman dan latihan yang kurang.

“Kalau saya lihat, hanya masalah finishing saja tadi. Beberapa peluang bagus gagal dimanfaatkan dengan baik, dan ini merupakan PR buat kami. Maka dari itu, kami akan terus melakukan evaluasi. Supaya tim ini dapat terus berkembang,” terangnya.

Meski demikian, Cucun mengungkapkan timnya terus mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Kendala-kendala yang mereka alami mulai dari pertandingan pertama, secara perlahan dapat teratasi dengan baik.

BACA JUGA:  Pemdes di Kudus Wajib Umumkan Calon Penerima Bansos

“Kita terus memantau dan mengevaluasi performa mereka. Contoh pada pertandingan pertama melawan Semarang, organisasi tim kacau. Pada pertandingan kedua saat melawan Salatiga berhasil diatasi, tapi sisi belakang kurang. Kemudian pada pertandingan ini (Minggu (17/10), red) sisi belakang sudah diperbaiki, tapi finishing belum maksimal,” paparnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mengerahkan kekuatan penuh pada putaran kedua, sambil terus berbenah. Agar hasil yang didapatkan dapat lebih maksimal.

“Laga ini berlangsung lama, total ada 10 pertandingan dan baru 3 pertandingan dilewati. Saya melihatnya dari progres pemain. Baik secara individu maupun tim, mereka ada progres yang bagus, mereka terus mengalami peningkatan. Itu yang perlu kita beri apresiasi. Bagaimanapun hasilnya, mereka sudah melakukan yang terbaik. Kita akan all out pada leg kedua nanti,” ujarnya. (abd/fat)

  • Bagikan