Pemkab Pemalang Mengharapkan Dukungan Masyarakat dalam Percepatan Vaksinasi

  • Bagikan
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, bersama Wakil Bupati Mansur Hidayat setelah menghadiri rapat paripurna di DPRD Pemalang, Selasa (26/10). (UFAN FAUDHIL / LINGKAR JATENG)

PEMALANG – Pemerintah Kabupaten Pemalang mengimbau agar  masyarakat mendukung upaya percepatan vaksinasi. Dengan cara mengajak, saudara, teman, atau kerabat yang ada di Pemalang melakukan vaksinasi. Karena hal itu dapat mendorong turunnya status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) turun level.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, yang ditemui usai rapat paripurna di DPRD Pemalang, Selasa (26/10), menjelaskan, menurut data dari Dinas Kesehatan Pemalang. Dari 200 ribu dosis vaksin yang diterima, lebih dari 100 ribu dosis vaksin sudah tersalurkan ke masyarakat. Harapannya sampai 30 Oktober mendatang seluruh dosis bisa dihabiskan.

“kemarin dari data yang saya terima, dari keseluruhan dosis itu sudah tersalurkan 100 ribu lebih. Antusiasme masyarakat sangat baik, ditambah penanganan tenaga kesehatan (nakes) juga sangat baik,” terangnya.

Ia menjelaskan, sejumlah daerah yang telah melakukan vaksinasi, semua berjalan dengan baik. Seperti di Desa Sikandang, antusiasme masyarakat sangat bagus. Di mana target awal 200 dosis dapat melampaui target sampai 500 dosis vaksin yang disalurkan ke masyarakat.

BACA JUGA:  Pegiat Seni Terima Bantuan Sembako

“Saya ke Sikandang itu antusiasme warga sangat bagus. Mereka semangat dan antusias mendatangi dan mengajak sesamanya untuk malakukan vaksin di balai desa,” tegasnya.

Ia berharap, setelah semua masyarakat melakukan vaksinasi, nantinya budaya protokol kesehatan tetap dilakukan. Agar tidak terjadi penularan dikemudian hari. Dengan saling menjaga dan bersinergi bersama, pandemi akan segera berakhir.

“Ingat tetap menerapkan protokol Kesehatan. Terutama 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) agar Pemalang bisa selalu aman dan pandemi yang kita hadapi segera berakhir,” imbuhnya. (fan/all)

  • Bagikan