Seri 3 Tour De Borobudur Lintasi Jalur Basah

  • Bagikan
Peserta seri-3 Tour de Borobudur
SIAP: Peserta seri-3 Tour de Borobudur mengawali start dari Jalan Pemuda Semarang, Minggu (14/11). (ANTARA / LINGKAR JATENG)

SEMARANG – 100 pesepeda Seri Ke-3 Bank Jateng Tour de Borobudur 2021 melintasi rute baru di wilayah Kendal dan Kabupaten Semarang, sebelum akhirnya finish di kompleks Candi Borobudur. Mengawali star dari depan kantor Bank Jateng di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Minggu (14/11), para pesepeda akan menempuh rute sejauh 124 km.

Dilepas oleh istri Gubernur Jawa Tengah, Siti Atiqoh, pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia tersebut akan melibas jalur basah. Yakni akibat hujan yang mengguyur Kota Semarang dan sekitarnya sejak malam.

Ketua Panitia Bank Jateng Tour de Borobudur 2021 Hendra Dharmanto mengatakan, rute yang akan dilalui kali ini merupakan modifikasi rute yang pernah digelar pada 2012 lalu. “Peserta akan melintasi jalur Semarang-Kendal-Sumowono-Temanggung-Borobudur,” katanya.

Pada rute ini, dia, para peserta akan disuguhi sensasi tanjakan saat melintas di Sumowono, Kabupaten Semarang. Dharmanto menyebut, tidak ada kompetisi saat menjalani seri-3 ini.

“Peserta hanya akan menjalani fun bike, tanpa kompetisi,” katanya.

Pada seri selanjutnya, kata dia, rute yang akan digelar masih akan lebih banyak. Yaitu melalui jalur Temanggung menuju Borobudur. (ara/gih)

  • Bagikan