Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
PAPARAN: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat dimintai keterangan wartawan usai rapat koordinasi tentang Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Rabu (8/12). (HUMAS / LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah tersebut yakni Kabupaten Tegal, Brebes, dan Pemalang.

Hal itu disampaikan Ganjar, seusai mengikuti rapat koordinasi secara virtual tentang Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Percepatan Vaksinasi serta Belanja Daerah APBD dan Rakor Kemiskinan yang dipimpin Mendagri, Rabu (8/12).

Dia mengatakan, dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian mengimbau kepada pemerintah daerah untuk kembali mempercepat vaksinasi. Momentum Nataru harus digunakan sebaik-baiknya agar target vaksinasi rata-rata 70 persen tercapai.

“Ada tiga kabupaten yang tadi sudah saya kontak pada bupatinya, satu Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Tegal. Karena persentasenya masih kecil meskipun sudah di atas 50 (persen), kami mau rata-rata 70 (persen). Perintah Presiden kan segitu,” ucapnya.

Gubernur menegaskan, perintah Presiden soal target capaian vaksin tersebut harus segera dieksekusi. Pemerintah daerah di tiga kabupaten tersebut harus bisa melaksanakan percepatan vaksinasi.

BACA JUGA:  Ganjar Sebut Jateng Terima 70 Ribu Liter Minyak Goreng

Apalagi, lanjutnya, saat ini jumlah vaksinnya sudah lebih banyak. Ketiganya diberi target agar dua minggu ke depan untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi. Pihaknya bersedia membantu jika daerah tersebut tidak mampu melakukan percepatan vaksin.

“Saya minta dalam dua minggu ini digenjot habis-habisan. Kalau memang gak mampu kita kerahkan kekuatan untuk membantu di tiga tempat ini, agar terjadi peningkatan yang signifikan,” tandas Ganjar. (hms/gih)

  • Bagikan