Lantik 5 Kepala Dinas, Ganjar Ingatkan Jaga Integritas

  • Bagikan
RESMI: Ganjar mengambil sumpah jabatan untuk lima kepala dinas Pemprov Jateng saat proses pelantikan di Gedung Gradhika, belum lama ini. (DICKRI TIFANI BADI/ LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik 5 kepala dinas di lingkungan pemerintah provinsi, belum lama ini. Dalam kesempatan ini, Ganjar berpesan kepada pimpinan baru yang dilantik untuk bisa menjaga integritas kerja dan bisa meningkatkan kinerja.

Adapun lima pejabat yang dilantik, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Pendudukan dan Catatan Sipil (Dispermades) Provinsi Jawa Tengah Tri Harso Widirahmanto, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah Yunita Dyah Suminar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Widi Hartanto, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro, dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah Endi Faiz Effendi.

Ganjar mengatakan, pejabat yang sudah resmi dilantik diharapkan bisa bertanggungjawab terhadap jabatannya. Selain itu, mereka juga bisa mengendepankan integritas.

“Selalu yang pertama menjaga intergritas, kita sudah menandatangani paktanya itu menjadi peringatan pertama, untuk bisa meningkatkan kinerja melayani masyarakat di Jawa Tengah,” kata Ganjar kepada wartawan usai melantik.

Bukan hanya itu saja, Ganjar pun memberikan wejangan kepada pejabat di lingkungan pemerintah provinsi untuk bisa menjaga kelancaran dan keamanan instansi yang dipimpin.

BACA JUGA:  Jateng Bakal Jadi Provinsi Pertama yang Miliki Badan Riset dan Inovasi

Ganjar menilai, lima pejabat resmi dilantik ini sudah cukup memiliki pengalaman kinerja atau atsmhosfir pemerintah yang dipimpinnya bersama Taj Yasin. Harapannya, lima pejabat tersebut bisa langsung beradaptasi dan meningkatkan kinerjanya.

“Selebihnya karena mereka kawan-kawan kebetulan yang kali ini dari dalam semuanya mereka sudah mengerti kulturnya. Mereka harus segera berkomunikasi dengan kawan-kawan sebagai satu tim sehingga harapannya pekerjannya semakin bagus,” tuturnya.

Selain itu, ia menekankan pentingnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan di lingkungan kerja maupun di mana tempatnya. Ia mengingatkan agar selalu hati-hati atas penyebaran Covid-19 yang sedang meroket.

Dalam pelantikan ini, Ganjar didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, dan berserta seluruh Kepala Dinas Provinsi Jawa Tengah. (dik/gih)

  • Bagikan