Kepala SMP 1 Bae Mengharapkan Peningkatan Motivasi pada Milad ke-43

  • Bagikan
PROSESI: Plt. Kepala SMP 1 Bae Ahadi Setiawan saat melakukan pemotongan tumpeng pada peringatan ulang tahun SMP 1 Bae ke 43, Kamis (17/2). (DOK. PRIBADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bae memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-43, Kamis (17/2). Dalam peringatan tersebut, pihak sekolah menggelar berbagai macam kegiatan bagi siswa. Mulai dari lomba cerdas cermat (LCC), pidato, fashion show, dan solo song.

Plt. Kepala SMP 1 Bae Ahadi Setiawan, melalui Bagian Humas Erna Herawati mengatakan, pada perayaan HUT tahun ini, pihaknya berharap motivasi siswa dalam menimba ilmu dapat semakin meningkat. Sebab, dengan situasi saat ini yang sedang pandemi, aturan terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) terus berubah.

“Bertepatan dengan HUT SMP 1 Bae, kami harap siswa bisa semakin termotivasi dalam menuntut ilmu. Jangan sampai aturan-aturan baru mempengaruhi semangat siswa dalam mengikuti pelajaran,” ujarnya.

Dengan adanya aturan baru sekolah hybrid, dikhawatirkan siswa mengalami penurunan motivasi dalam belajar. Hal itu dikarenakan, sebagian besar siswa mulai terbiasa dengan proses pembelajaran tatap muka (PTM).

“Dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini, siswa harus melakukan penyesuaian dengan aturan yang terus berubah. Sekarang PTM hanya diperbolehkan 50 persen. Padahal, anak-anak sudah mulai bersemangat ketika uji coba PTM 100 persen dilakukan beberapa waktu lalu. Kami khawatir jika daring lagi seperti sekarang, mereka butuh waktu untuk penyesuaian,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tim Persiku Segera Dibentuk dalam Sebulan

Namun demikian, pihaknya optimis para siswa dan guru dapat mengatasi kendala yang tengah dihadapi, terutama pandemi Covid-19. Seluruh guru dan karyawan akan berusaha semaksimal mungkin, supaya siswa bisa tetap belajar dengan nyaman, meski pembelajaran dilakukan secara hybrid.

“Kita akan terus berusaha untuk memberikan suntikan semangat kepada anak-anak. Salah satunya dengan memberikan motivasi, agar selalu siap di segala kondisi dan harus siap ketika menghadapi perubahan-perubahan yang ada,” pungkasnya. (abd/fat)

  • Bagikan