Musran Kwarran Jati, Susun Kepengurusan Baru

  • Bagikan
SAMBUT: Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni membuka secara langsung agenda Musyawarah Ranting XI (Musran) Tahun 2022 Kwartir Ranting Jati, Selasa (22/2). (HUMAS / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Jati melaksanakan Musyawarah Ranting XI (Musran) Tahun 2022. Agenda yang dilaksanakan di Aula SMP 2 Jati ini dalam rangka membahas kaderisasi dan reorderisasi Kwarran Jati. Termasuk juga memilih ketua dan menyusun kepengurusan 2022-2025.

Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni yang membuka kegiatan ini langsung sangat mengapresiasi tindak lanjut untuk menggelar musyawarah ranting. Dalam kondisi keterbatasan karena pandemi, diharapkan setiap kegiatan dapat dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Ini merupakan tindak lanjut yang paling cepat setelah kemarin mengundang camat selaku kamabiran. Kami berharap mabiran selalu mendukung, terutama terkait Kwarran yang saat ini tidak mempunyai sekretariat,” ujarnya.

Dirinya berpesan, dengan adanya musyawarah ranting digunakan sebagai momentum sebaik-baiknya dalam membangun program kwarran. Musyawarah ini diharapkan menghasilkan penyusunan program yang matang serta figur pemimpin yang dapat membawa gerakan pramuka menjadi lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Jati, Djunaedi mewakili Camat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) siap melaksanakan arahan Ketua Kwarcab untuk menyusun program dengan sebaik-baiknya. Dirinya melaporkan bahwa Kwarran Jati tetap melaksanakan kegiatan kepramukaan selama pandemi. Baik secara daring maupun luring dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Bangun Karakter & Prestasi Siswa Melalui Pramuka

Pasalnya, pramuka adalah wadah generasi muda untuk mengembangkan kreativitas dan pembentukan karakter. “Apa yang sudah Ketua Kwarcab sampaikan marilah kita Wujudkan dan kita support. Mari terus laksanakan pembinaan gerakan pramuka kreativitas dan karakter siswa tujuan utama pendidikan,” ujarnya. (hms/fat)

  • Bagikan