Pimpin PDBI, Masan Siap Bawa Drumband Berprestasi

  • Bagikan
PIMPIN: Ketua DPRD Kudus Masan yang terpilih untuk menahkodai PDBI Kudus periode 2022-2026, belum lama ini. (ISTIMEWA / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus Masan, terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kudus periode 2022-2026. Ia mengaku siap membawa PDBI Kudus berprestasi kedepannya.

Hasil tersebut diambil, setelah adanya Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) PDBI. Agenda itu dilaksanakan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus, belum lama ini.

“Intinya, kedepannya saya ingin drumband di Kudus ini bisa berprestasi. Sekaligus dapat membawa nama baik daerah, baik di ajang regional maupun nasional,” ucapnya.

Dirinya juga menceritakan pengalamannya, saat masih duduk di bangku SMA. Ia mengaku, sangat ingin sekali bermain drumband, akan tetapi di sekolahnya tidak ada kegiatan tersebut.

“Saya dulu ingin sekali bermain drumband, hanya saja di zaman saya SMA dulu belum ada ekstrakulikuler itu. Jadi, sampai detik ini, cita-cita saya bisa bermain drumband belum tercapai,” tuturnya sembari tertawa.

Masan berharap, dengan kepengurusan yang baru ini, PDBI Kudus bisa berkembang. Sehingga dapat memberikan nilai positif bagi Kota Kretek. Namun, dalam mengembangkan olahraga, sarana dan prasarana menurutnya harus ditunjang.

BACA JUGA:  DPRD Kudus Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2020

“Kita semua tahu, agar suatu olahraga bisa berkembang harus menunjang sarana dan prasarana, seperti infrastruktur untuk kebutuhan PDBI. Semoga anggaran kedepannya untuk memenuhi kebutuhan bisa dimaksimalkan secara preventif,” ujarnya.

Musorkab tersebut, dihadiri juga Pegprov PDBI Jateng Dyah Kartika, Ketua KONI Kudus Imam Triyanto. Kemudian juga ada Ketua Komisi C DPRD Kudus sekaligus Dewan Kehormatan KONI Kudus Rinduwan, Pengurus KONI, Panitia PDBI, serta seluruh peserta yang hadir. (sam/fat)

  • Bagikan