Harga Daging Ayam di Demak Merangkak Naik

  • Bagikan
SITUASI: Pedagang daging ayam di Pasar Bintoro Demak saat menjajakan dagangannya, Senin (7/3). (LU'LUIL MAKNUN /LINGKAR JATENG)

DEMAK – Komoditas daging ayam mengalami kenaikan harga di Pasar Bintoro, Demak. Terjadinya kenaikan harga pada komoditas satu ini diduga karena akan datangnya bulan Ramadan.

Sutiah (60), pedagang ayam di Pasar Bintoro Demak mengatakan, kenaikan sudah terjadi selama sepekan sampai hari ini (07/03). Kenaikan ini terjadi secara bertahap namun terus menerus.

“Awalnya harganya 28 ribu terus jadi naik awalnya 30 ribu naik lagi 31 ribu sampai sekarang 32 ribu. Naiknya itu terus-terusan,” katanya, Senin (7/3).

Sutiah mengatakan, banyak pembeli yang mengeluh akan kenaikan ayam ini walaupun kenaikan yang terjadi tidak seberapa. Terlebih lagi kondisi pasar yang sepi mengakibatkan ada penurunan penjualan pada dagangannya.

“Pembeli minta untuk diturunkan harganya, ya pokoknya nego terus. Lumayan sepi sekarang karena pasarnya juga sepi,” ungkapnya

Senada, Anah (52) pedagang daging ayam lain di Pasar Bintoro mengatakan, naiknya daging ayam sudah ia rasakan selama dua minggu dengan kenaikan Rp 1000 sampai Rp 2.000. Menurutnya, kenaikan daging ayam menjelang bulan Ramadan memang sudah biasa terjadi sehingga sudah menjadi hal wajar.

BACA JUGA:  Harga Daging Ayam Alami Kenaikan

“Dari harga 28 ribu sampai 30 ribu jadi 31 ribu sampai 32 ribu. Kalau mau Ramadan gini memang biasa naik,” paparnya.

Sementara itu, untuk harga daging sapi di Pasar Bintoro terpantau stabil dengan kisaran harga Rp 110.000 sampai Rp 130.000 tergantung dengan kualitasnya masing-masing. (cr3/gih)

  • Bagikan